Pengangguran di Depok Capai 65 Ribu Orang

Selasa, 20 Mei 2014 - 10:40 WIB
Pengangguran di Depok Capai 65 Ribu Orang
Pengangguran di Depok Capai 65 Ribu Orang
A A A
DEPOK - Pengangguran di Kota Depok tahun 2014 meningkat hingga mencapai angka 65 ribu orang. Meningkatnya angka pengangguran itu diakibatkan arus urbanisasi.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Sosial (Dinaskersos) Kota Depok Diah Sadiah mengatakan, padahal Pemerintah Kota (pemkot) Depok sudah menyalurkan lima ribu orang ke luar negeri untuk jadi TKI. Urbanisasi itu, karena Depok dianggap memiliki daya tarik mereka untuk mengadu nasib.

"Angka pengangguran itu kami dapat dari badan pusat statistik Depok. Makanya 1.000 pelajar yang ikut berpartisipasi, kami berikan bekal keahlian. Dan cuma itu yang dilaksanakan," katanya kepada wartawan di Depok, Selasa (20/5/2014).

Diah mengimbau, bagi warga yang tidak mendapatkan pekerjaan di Depok atau Jawa Barat lainnya, bisa mengembangkan kariernya di luar daerah bahkan luar negeri. Diah mengingatkan, kepada tenaga kerja agar tidak menjadi pembantu rumah tangga di luar negeri.

"Supaya tenaga kerja Indonesia di luar negeri semakin berharga dan berwibawa. Makanya, pemerintah daerah harus bisa memberikan bekal keahlian. Jangan dibiarkan saja jadi pengangguran," tukasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7100 seconds (0.1#10.140)