Pembangunan kampung deret di Tanah Abang minta korban

Senin, 12 Mei 2014 - 19:20 WIB
Pembangunan kampung deret di Tanah Abang minta korban
Pembangunan kampung deret di Tanah Abang minta korban
A A A
Sindonews.com - Pemangunan kampung deret di wilayah Tanah Abang, Jakarta Pusat memakan korban. Seorang pekerja bangunan bernama Tarjo (45) tewas tersetrum ketika memperbaiki rumah kampung deret berlantai tiga milik Merry, yang berada di RW 07, Jalan Administrasi Negara, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat.

Tubuh korban terpental setelah terkena ledakan dari kabel listrik bertegangan tinggi yang ada di sekitar lokasi. Kendati tubuh korban gosong dan kulitnya terkelupas, nyawa Tarjo masih bisa diselamatkan.

Kapolsek Tanah Abang, AKBP Anom Setiadji mengatakan, peristiwa ledakan tersebut, disebabkan karena korban menarik kayu bekas coran bangunan, kemudian mengenai kabel yang beraliran listrik.

Sehingga tabung gardu meteran listrik yang berada di tiang sebelah lokasi kejadian menimbulkan ledakan keras dan mengeluarkan bola api. Ledakan keras tersebut mengenai pria asal Brebes, Jawa Tengah itu hingga terlempar dan terjatuh.

Lebih lanjut Anom mengatakan, dilokasi kejadian, korban bekerja dengan rekannya yang bernama Gunarso. Menurut Gunarso, ketika itu korban sedang mencabut kayu coran yang diatasnya terdapat kabel beraliran listrik.

"Saya tau pas rekan saya mau mencabut kayu bekas coran. Kemudian tiba-tiba ada ledakan keras dari atas," ucap Kapolsek menirukan keterangan Gunarso di lokasi, Senin (12/5/2014).

Sementara itu dari pengakuan Edy, warga setempat mengungkapkan, kejadian seperti ledakan ini sudah sering terjadi di wilayahnya ketika dilakukan pengerjaan proyek kampung deret.

"Ini sudah ketiga kalinya di wilayah yang sama. Kejadian terakhir tidak menelan korban luka maupun jiwa. Baru kali ini ada korban luka akibat ledakan," papar Edy.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4096 seconds (0.1#10.140)