Pembangunan Kampung Susun Kunir, Anies: Jadi Tempat Produktif Masyarakat

Kamis, 14 Oktober 2021 - 11:20 WIB
loading...
Pembangunan Kampung Susun Kunir, Anies: Jadi Tempat Produktif Masyarakat
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan pembangunan Kampung Susun yang diperuntukkan bagi 33 Kartu Keluarga (KK) warga Kampung Kunir di Pinangsia, Taman Sari, Jakarta Barat, Kamis (14/10/2021). Pembangunan ini bertujuan agar warga Kampung Kunir segera mendapatkan hunian yang layak.

"Pembangunan Kampung Susun Kunir di Kelurahan Pinangsia secara resmi dinyatakan dimulai," ujar Anies, Kamis (14/10/2021).
Baca juga: Penghuni dan Tamu Kampung Susun Akuarium Wajib Lepas Alas Kaki

Pemprov DKI Jakarta terus berkomitmen merealisasikan hunian layak bagi warga ibu kota. "Teman-teman pasti sudah mengetahui tempatnya yang telah layak untuk dihuni, apalagi tahun lalu pencanangan peletakan batu pertama. Insya Allah bapak/ibu sekalian bisa tinggal di rumah yang layak di tempat ini pada Agustus 2022," katanya.

Anies menjelaskan, Kampung Susun Kunir bukan sekadar deretan gedung yang ditinggali warga, namun sebagai komunitas satu perkampungan atau rumah yang produktif lingkungan dan menghasilkan sesuatu. "Artinya, ada interaksi lebih dari sekadar bertemu, tetapi rumah sebagai tempat yang produktif lingkungan yang bisa menghasilkan sesuatu," ucapnya.
Baca juga: Warga Kampung Susun Akuarium Sering Dikejutkan Suara Alarm Kebakaran

Kampung Susun Kunir terdiri dari empat lantai yang tersusun dari 33 unit hunian beserta sarana dan prasarana pendukung, seperti ruang usaha warga, area komunal, serta galeri sejarah dan area display situs arkeologi berupa penanda jejak tembok Kota Tua.

Area Kampung Susun akan memanfaatkan lahan seluas 860 meter persegi yang merupakan bagian dari lahan yang tercatat sebagai aset Kantor Kecamatan Taman Sari seluas 4.963 meter persegi.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1510 seconds (0.1#10.140)