WN Taiwan selundupkan sabu di celana dalam

Senin, 12 Mei 2014 - 16:27 WIB
WN Taiwan selundupkan sabu di celana dalam
WN Taiwan selundupkan sabu di celana dalam
A A A
Sindonews.com - Dua warga negara asing (WNA) diamankan pihak Bea dan Cukai Bandara Soekarno-Hatta. Pasalnya, dua warga Taiwan yang berinisial CT (56) dan LC (34), kedapatan menyelundupkan 1,5 kilogram sabu di celana dalam (CD) miliknya.

Kepala Kantor Bea dan Cukai Bandara Soekarno-Hatta Okto Irianto mengatakan, keduanya ditangkap setelah mendarat di terminal 2 bandara internasional setelah menumpang China Airlines (CI-679) dari Hongkong.

"Petugas mencurigai keduanya, dan setelah diperiksa ada sesuatu yang mencurigakan di dalam celana dalam keduanya. Dan benar saja keduanya menyembunyikan sabu di dalam celana dalam," terang Okto di Tangerang, Senin (12/5/2014).

CT kata Okto membawa 842 gram senilai Rp1,1 miliar dan LC membawa 724 gram sabu senilai Rp977 juta. Kedua tersangka ini, kata Okto berperan sebagai kurir yang diperintahkan untuk membawa barang haram itu ke Indonesia.

Hasil pengembangan, kata Okto, modus operansi para pelaku ini modus lama, Bareskrim mengaku akan lakukan pengembangan yang mungkin sudah ada di DKI Jakarta dan wilayah lainnya di Indonesia.

Saat ini kedua tersangka dan barang bukti sudah diberikan kepada penyidik Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5523 seconds (0.1#10.140)