Warga Cipinang Muara beraksi, Jokowi dicibir

Minggu, 11 Mei 2014 - 13:59 WIB
Warga Cipinang Muara beraksi, Jokowi dicibir
Warga Cipinang Muara beraksi, Jokowi dicibir
A A A
Sindonews.com - Warga Cipinang Muara pada hari ini menggelar aksi demonstrasi di sekitar Kanal Banjir Timur (KBT). Warga menuntut pembayaran ganti rugi tanah yang dipakai untuk proyek KBT.

Ratusan warga mencibir kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) yang tidak juga bisa menyelesaikan permasalahan penggantian tanah warga untuk KBT. Menurut mereka, persoalan yang telah berlarut-larut ini tidak pernah selesai.

Selain itu mereka juga mempertanyakan kepemimpinan Jokowi selama menjabat sebagai Gubernur DKI.

"Enggak cuma soal pembayaran, tapi macet, banjir. Semua yang dijanjikan Pak Jokowi belum dia laksanakan" ujar Mendy, Jubir aksi warga ini kepada wartawan, Minggu (11/5/2014).

Untuk menegaskan cibiran terhadap Jokowi, warga pun menyertakan seekor kambing. Kambing itu dipakaikan baju kota-kotak khas Jokowi saat mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI pada Pemilu Gubernur 2012 lalu.

"Kambing itu pertanda kalau Pak Jokowi itu jangan mudah buat ditarik ke sana-sini. Tahu deh ditarik sama siapa," tukas Mendy.

Melengkapi cibiran, warga juga membentangkan poster-poster yang bertuliskan sindiran. Dua poster di antaranya bertuliskan, "Wajah Sih Polos Tapi Pendusta", dan "Ra Po Po Nyapres tapi Mundur Jadi Gubernur".

Aksi ini berlangsung sejak pukul 09.00 WIB pagi tadi hingga pukul 12.00 WIB siang. Meski sempat diguyur hujan deras, warga tetap antusias.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3156 seconds (0.1#10.140)
pixels