Fitra kesal dengan ucapan Ahok

Jum'at, 02 Mei 2014 - 16:47 WIB
Fitra kesal dengan ucapan Ahok
Fitra kesal dengan ucapan Ahok
A A A
Sindonews.com - Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (Fitra) sewot dengan Wakil GUbernur DKI JAkarta Basuki Tjahaja Purnama dianggap tidak mengerti permasalahan program Jakarta Emergency Dredging Initiative (JEDI).

"Aku ini mau kasih tahu Ahok. Kalau kebijakan pengurangan tahun untuk proyek JEDI dilaksanakan, maka dampaknya kepada kerugian uang negara," kata Kooordinator Investigasi dan Advokasi Fitra Uchok Sky Khadafi kepada Sindonews, Jumat (2/5/2014).

Dia menjelaskan, kerugian negera itu berbentuk pinjaman yang sudah diberikan dari pihak luar (asing).

"Bentuk kerugian itu bisa berbentuk manajemen fee yang sudah diberikan dan pemda (pemerintah daerah) harus nombok atau ambil uang dari pajak rakyat, karena pembiayaan bukan lagi dari pihak bank dunia dan pemerintah pusat," paparnya.

Dia juga mengatakan, Pemda DKI sudah tidak dipercaya oleh pihak internasional. Karena, tidak bisa menepati perjanjian.

"Dan terakhir pemda kurang dipercaya oleh pihak international, karena dalam perjanjian melakukan ingkar, dan ingin menang sendiri," katanya.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama membantah tudingan Fitra soal tujuan dari pengambilalihan dua paket pengerukan sungai dalam program Jakarta Emergency Dredging Initiative (JEDI) ditunggangi motif politik.

"Kalau punya duit sendiri, kenapa harus pinjam? Kami pinjam itu juga karena terpaksa, karena ada ikatan komitmen fee. Kalau tidak sudah saya batalkan semua. Karena apa? Kita ada duit kok. Jadi tuduhannya yang mana?" tanyanya.

Baca:
Ahok ogah komentari tudingan Fitra
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6095 seconds (0.1#10.140)