Karyawan PNJ boikot upacara Hardiknas

Jum'at, 02 Mei 2014 - 09:20 WIB
Karyawan PNJ boikot upacara Hardiknas
Karyawan PNJ boikot upacara Hardiknas
A A A
Sindonews.com - Ratusan karyawan Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) melakukan demo di peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas).

Mereka memboikot upacara peringatan Hardiknas yang digelar di lapangan yang berada di depan gedung rektorat PNJ. Dari seluruh karyawan, ratusan diantaranya tidak mengikuti upacara tersebut.

"Kami memang sengaja memboikot (upacara) sebagai bentuk demo yang kami lakukan," kata Ketua Forum Komunikasi Karyawan PNJ, Benyamin, Jumat (2/5/2014).

Mereka mengajukan delapan tuntutan yang hingga kini belum mendapat respon dari pimpinan. Yaitu, mengenai honor kinerja, sistem peralihan askes ke BPJS, THR, dan kompensasi kelebihan jam kerja karyawan.

Karyawan juga menuntut peraturan dan kebijakan pimpinan terkait kesejahteraan karyawan, putuskan hubungan kerja dengan DPLK BNI-PNJ, tinjau ulang gaji gontrak sesuai UMR, dan penghapusan outsourcing.

"Selain memboikot upacara, karyawan juga tidak memberikan pelayanan pada mahasiswa," tukasnya.

Staf administrasi perpustakaan bagian pengembangan IT, Adun Nurdiana menambahkan, tuntutan mereka dinilai sangat realistis. Karena pimpinan meminta peningkatan pelayanan namun tidak dibarengi dengan peningkatan kesejahteraan.

"Kami sebelumnya mendapatkan uang kinerja tapi sekarang sudah lima bulan tidak dibayarkan," ungkapnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6572 seconds (0.1#10.140)