Harga belum jelas, warga tolak jalur KA Poris-Soetta

Senin, 21 April 2014 - 19:45 WIB
Harga belum jelas, warga tolak jalur KA Poris-Soetta
Harga belum jelas, warga tolak jalur KA Poris-Soetta
A A A
Sindonews.com - Rencana pembangunan jalur Kereta Api (KA) Poris Plawad - Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) ditolak sejumlah masyarakat Tangerang. Karena, masalah harga ganti rugi lahan belum jelas.

"Jangan sampai kita jual, tapi tidak bisa beli rumah baru, malah tinggal di kolong jembatan. Kalau bisa kita pindah ke rumah baru di Taman Royal atau Banjar Wijaya," kata Abdul Rahman, salah seorang warga Tanah Tinggi, Kota Tangerang saat menghadiri sosialisasi pembebasan lahan KA Bandara di Kantor Kecamatan Tangerang, Senin (20/4).

Dia juga memprotes pihak Badan Pertanahan Negara (BPN) yang akan memulai pengukuran pada Selasa 22 April besok. Padahal, dia pun belum tahu terkait standar harga yang diberikan. "Harganya juga belum jelas, masak mau diukur," tandasnya.

Sementara warga lainnya, Setiadi mengaku, dirinya siap bersepakat asalkan, harga yang ditawarkan sesuai dengan keinginannya. Untuk itu dia minta kepada BPN untuk membeberkan harga tersebut.

"Saya sih setuju-setuju saja kalau tanah saya mau dibeli. Tapi saya sudah empat kali ikut sosilaisasi ini, hasilnya nihil. Untuk harga tanah ini perlu keterbukaan, sebaiknya disebutkan saja dalam forum ini," ungkapnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7414 seconds (0.1#10.140)