Warga Griya Srengseng kecewa pengerukan Kali Pesanggrahan

Senin, 21 April 2014 - 18:38 WIB
Warga Griya Srengseng kecewa pengerukan Kali Pesanggrahan
Warga Griya Srengseng kecewa pengerukan Kali Pesanggrahan
A A A
Sindonews.com - Warga perumahan Griya Srengseng di Jalan Pemancingan 1 RT 07/05, Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat, mengeluhkan pengerukan lahan kosong di area bantaran Kali Pesanggrahan. Sebab, pengerukan setinggi satu meter itu membuat kawasan perumahan Griya Serengseng kebanjiran.

Mellisa Tan (33), warga perumahan Griya mengatakan, pengerukan yang dilakukan pengembang perumahan Permata Residence di tahan seluas tujuh hektare itu membuat banjir wilayahnya. Padahal, sebelumnya banjir pada Sabtu 19 April 2014 setinggi 50 cm, tidak pernah terjadi di perumahan Griya.

"Perumahan kami itu kan ada di bawah. Sebelum diuruk, air itu mengalir ke Kali Pesanggrahan melalui lahan kosong tersebut. Nah kalau lahan itu dikeruk perumahan kami ini seperti mangkuk atau waduk yang menampung air," keluhnya kepada wartawan di Jakarta, Senin (21/4/2014).

Pengerukan lahan kosong yang dilakukan pengembang Permata Residence tidak dibarengi dengan saluran air yang memadai. Berdasarkan pengamatannya, saluran air yang ada saat ini lebih tinggi sekira 30 cm dari saluran air perumahan.

Maka itu, Mellisa meminta pihak pengembang segera mencarikan solusinya agar perumahan yang dia tempati itu tidak terendam banjir lagi.

Berdasarkan hasil surat pengaduan yang dilayangkan ke pihak Kecamatan Kembangan, warga perumahan Griya akan dibuatkan gorong-gorong dan dimediasikan kembali kepada pihak pengembang Permata Residence melalui Wali Kota Jakarta Barat.

"Kalau dibuat gorong-gorong itu jangka panjangnya bagaimana, apakah efektif bila banyak sampah yang tersumbat di gorong-gorong dan tidak bisa dibersihkan. Kami minta solusi untuk jangka panjang," tandasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5327 seconds (0.1#10.140)