Investigasi internal, JIS libatkan Amerika

Senin, 21 April 2014 - 17:12 WIB
Investigasi internal, JIS libatkan Amerika
Investigasi internal, JIS libatkan Amerika
A A A
Sindonews.com - Untuk menyelidiki kasus kejahatan seksual yang terjadi di sekolahnya, Jakarta International School (JIS) melibatkan Amerika, Australia, dan Inggris.

Kepala Sekolah JIS Tim Carr mengatakan, tiga kedutaan besar dari Amerika Serikat, Australia dan Inggris akan bersama-sama melakukan penyelidikan internal atas munculnya kejahatan seksual itu.

“Kedubes Australia, Inggris dan Amerika akan mensupport investigasi internal,” katanya di konferensi pers yang diselenggarakan di Hotel Sultan, Senin (21/4/2014).

Timm berjanji, hasil investigasi internal yang dilakukan tiga kedubes itu tidak akan disembunyikan. Hasil investigasi itu akan dibuka untuk umum.

Laporan itu nantinya dapat digunakan sebagai perbandingan atas investigasi yang dilakukan kepolisian. Hal ini sesuai dengan upaya JIS terkait tiga hal yakni bekerjasama sepenuhnya dengan kepolisian dalam melakukan penyelidikan, terus memberikan bantuan ke korban dan keluarga dan meningkatkan keamanan sekolah.

Tim membantah jika pihaknya menutup-nutupi kasus ini. Dia juga tidak mau dituduh menghilangkan barang bukti. Pasalnya, kepolisian dengan mudah masuk ke JIS untuk penyelidikan.

Baca juga:
Korban tuntut JIS RP110 miliar
Trauma, korban pelecehan di JIS ogah pakai celana
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7171 seconds (0.1#10.140)