Ditinggal komplotannya, pembobol ATM diringkus

Kamis, 10 April 2014 - 17:35 WIB
Ditinggal komplotannya, pembobol ATM diringkus
Ditinggal komplotannya, pembobol ATM diringkus
A A A
Sindonews.com - Satu dari tiga kawanan pembobol Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank Mandiri di Jalan Arya Kemuning, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, ditangkap petugas Polres Metro Tangerang. Sedangkan dua orang lainnya masih dalam perburuan.

Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang AKBP Sutarmo mengatakan, meski belum mampu menangkap kedua pelaku itu, pihaknya sudah mengantongi identas keduanya. Katanya, satu pelaku yang berhasil setelah ditinggal kedua pelaku yang lainnya saat membobol ATM menggunakan linggis.

"Perburuan sudah dilakukan di tempat persembunyiannya di Cilegon Banten, namun belum berhasil," kata Sutarmo kepada wartawan di Tangerang, Kamis (10/4/2014).

Menurutnya, peristiwa pembobolan tersebut terjadi Selasa 1 April 2014 sekira pukul 02.00 WIB dini hari lalu. Pembobolan itu diketahui anggota Polrest Metro Tangerang yang sedang patrol di wilayah itu.

Petugas curiga ketika melihat mobil Daihatsu Xenia merah plat W berhenti dekat ATM Mandiri di Jalan Arya Kemuning, Kecamatan Jatiuwung, Tangerang. "Ketika didekati petugas, tiga pria yang sedang membobol ATM berusaha kabur," katanya.

Namun, Heru pelaku yang bertugas menjebol mesin ATM menggunakan linggis tertinggal oleh dua temannya yang kabur. Kemudian, Heru berhasil diamankan petugas.

Petugas berusaha menangkap dua orang yang kabur dengan tembakan ke udara, tapi tetap lolos dari sergapan. "Dari tersangka bernama Heru, petugas menyita linggis besar sebagai barang bukti," katanya.

Sutarmo mengaku, komplotan ini sudah puluhan kali membobol mesin ATM dibeberapa tempat. "Pengakuan tersangka Heru sudah lima kali bobol ATM dan dia bertugas membongkar brankas menggunakan linggis," terangnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0443 seconds (0.1#10.140)