Jembatan miring akibat balok beton terguling

Kamis, 03 April 2014 - 18:00 WIB
Jembatan miring akibat balok beton terguling
Jembatan miring akibat balok beton terguling
A A A
Sindonews.com - Jembatan penghubung Blok F dan Blok G Pasar Tanah Abang yang sedang dibangun, Rabu 2 April 2014 malam tiba-tiba miring dan nyaris roboh karena terdapat bagian konstruksi yang patah.

Saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Direktur Utama PD. Pasar Jaya, Djangga Lubis mengatakan bahwa penyebab miringnya jembatan itu disebabkan gesernya salah satu balok beton.

"Salah satu balok beton tergeser sehingga terguling betonnya. Yang mestinya posisi berdiri jadi tidur. Teknis pelaksanaannya saja mungkin terlalu cepat atau tidak hati-hati," kata Djangga Lubis.

Untuk mengatasinya, lanjut Djangga hari ini beton itu harus diturunkan dan dipotong. Dan menurunkannya-pun harus menggunakan alat khusus seperti crane.

"Sekarang lagi dipotong, saya kira dua hari selesai dan tidak mengganggu bagian jalan karena letakknya diatas, jadi tidak jatuh. Sekarang jalan juga lancar," ujar Djangga.

Djangga juga menegaskan bahwa untuk kontraktor bukan dipilih oleh pihak PD. Pasar Jaya karena itu kerjasama langsung dengan Pemprov DKI.

Namun ditargetkan, jembatan penghubung itu akan selesai dalam beberapa bulan ke depan.

Baca juga:
Kejat target, jembatan Tanah Abang malah miring
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6733 seconds (0.1#10.140)