7 anak eks Panti Samuel ceria lagi

Selasa, 04 Maret 2014 - 13:13 WIB
7 anak eks Panti Samuel ceria lagi
7 anak eks Panti Samuel ceria lagi
A A A
Sindonews.com - Tujuh dari 37 anak Panti Asuhan Samuel, Tangerang, Banten yang diduga kuat mengalami penyiksaan oleh pemilik panti, akhirnya dititipkan ke Panti Asuhan Griya Asih, Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

"Dua hari berada di panti yang baru, kondisi kejiwaan ke tujuh anak yang sebelumnya tertekan, akhirnya dapat kembali ceria, seperti anak-anak normal seusia mereka," kata pengurus Panti Griya Asih Triyono di Jakarta, Senin (4/3/2014).

Dia menuturkan, wajah ceria kembali terpancar di raut wajah ketujuh mantan anak Panti Asuhan Samuel itu, setelah sebelumnya sempat mendapat penyiksaan dari pemilik panti.

"Mereka sering mendapatkan penyiksaan dari Samuel Watulingan dan Yuni Winata, pemilik panti asuhan," ujarnya.

Dia menambahkan, ketujuh anak tersebut dipindahkan oleh Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Kota Tangerang, beberapa hari lalu ke Panti Griya Asih agar kehidupan mereka lebih baik lagi.

"Ketujuh anak ini adalah Kris, Azral, Fiki, Agung, Musa, Harun dan Naumi yang masih berusia dua tahun," tuturnya.

Kasus penyiksaan terhadap anak-anak panti ini ditangani Polda Metro Jaya. Pemilik Panti Asuhan Samuel, Samuel Watulingan, telah dijadikan tersangka. Sedangkan Yuni Winata masih ditetapkan sebagai saksi dalam kasus ini.

Baca:
Kasus Panti Asuhan Samuel ada yang menunggangi?
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0799 seconds (0.1#10.140)