Soal Panti Asuhan Samuel, Dinsos mengaku kecolongan

Selasa, 25 Februari 2014 - 15:07 WIB
Soal Panti Asuhan Samuel, Dinsos mengaku kecolongan
Soal Panti Asuhan Samuel, Dinsos mengaku kecolongan
A A A
Sindonews.com - Dinas Sosial Kabupaten Tangerang mengaku kecolongan dengan pengoperasian panti asuhan The Samuel's home tanpa izin di wilayahnya.

"Ya kami sudah cek, izinnya memang tidak ada di instansi kami, jadi panti ini ilegal," kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tangerang Uyung Muryadi, Selasa (25/2/2014).

Uyung juga mengaku sama sekali tidak tahu ada panti Samuel's yang beroperasi di daerahnya. PIhaknya juga mencurigai panti tersebut karena berada di pemukiman.

"Tidak ada papan nama seperti layaknya sebuah panti. Selain itu, lokasinya di pemukiman dan tidak standar panti. Dari situ saja sudah terlihat menyalahi peraturan," katanya.

Ditanya sanksi apa yang akan dijatuhkan pada pengelola Panti Asuhan Samuel, Uyung mengaku akan menyerahkannya ke pihak berwajib.

"Yang jelas kita akan investigasi secara mendalam dan untuk urusan hukum kami serahkan kepada pihak kepolisian," tegasnya.

Sebelumnya diberitakan, Polda Metro jaya mendapat laporan adanya dugaan penganiayaan terhadap anak penghuni Panti Asuhan Samuel di Perumahan Sektor 6, Blok GC 10 Nomer 1, Gading Serpong, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

Komnas PA sendiri langsung melakukan evakuasi terhadap 12 anak balita di panti tersebut. Yang memilukan, dua bayi yang dievakuasi Komnas PA mengalami demam tinggi.

Komnas PA sendiri langsung membawa seluruh anak tersebut ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Baca juga:
Anak Panti Samuel pernah dikurung di kandang anjing
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5571 seconds (0.1#10.140)