Blok G sepi, PD Pasar Jaya salahkan pedagang

Jum'at, 14 Februari 2014 - 10:49 WIB
Blok G sepi, PD Pasar Jaya salahkan pedagang
Blok G sepi, PD Pasar Jaya salahkan pedagang
A A A
Sindonews.com - PD Pasar Jaya menilai sepinya pengunjung di lantai III Pasar Blok G Tanah Abang terjadi karena pedagang kurang kreatif selama menjual barang dagangannya.

"Jangan salahkan kami. Sebenarnya mereka juga harus kreatif. Apa kira-kira yang bisa menarik minat pengunjung," kata Dirut PD Pasar Jaya, Djangga Lubis di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (14/2/2014).

Djangga mengklaim pihaknya selama ini telah berupaya meramaikan pasar tersebut dengan berbagai macam hal. Mulai dengan mengadakan undian berhadiah mobil bagi pengunjung hingga hiburan rutin tiap akhir pekan.

"Kami kan sudah berupaya keras, hari Sabtu-Minggu ada hiburan. Kalau mereka masih tidak bisa juga, jangan salahkan kami," cetusnya.

Menurut Djangga, ramai tidaknya pengunjung di pasar tersebut tergantung dari jenis barang dagangan yang dijual pedagang. PD Pasar Jaya sendiri telah menyediakan kios bagi eks Pedagang Kaki Lima (PKL) tersebut.

"Jadi faktor ramai tidaknya itu tergantung dari jenis dagangan apa yang dijual, kretivitas mereka seperti apa. Kami kan sudah nyedian tempat di situ," bebernya.

Ia menambahkan, satu unit mobil yang disiapkan sebagai doorpize atau undian berhadiah bagi pengunjung sampai kini masih terpampang di pasar tersebut.

Kupon undian tersebut didapatkan pengunjung setelah membeli barang dagangan pedagang.

"Mobil masih ada di situ. Jadi begitu pengunjung beli, kita kasih kuponnya. Ada pencatatannya kok. Dagangan pedagang juga kita catat. Ada yang Rp10 juta perhari, tapi mungkin enggak merata," tandasnya.

Baca juga:
Ratusan pedagang Blok G nyaris bangkrut
63 pedagang Blok G tutup kios

Lihat videonya, klik disini
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5939 seconds (0.1#10.140)