Kasus bus Transjakarta bobrok terungkap 2 pekan lagi

Kamis, 13 Februari 2014 - 16:02 WIB
Kasus bus Transjakarta bobrok terungkap 2 pekan lagi
Kasus bus Transjakarta bobrok terungkap 2 pekan lagi
A A A
Sindonews.com - Hingga kini, Inspektorat DKI Jakarta masih melakukan penyelidikan terkait bus Transjakarta baru yang dalam kondisi bobrok. Inspektorat berjanji dalam dua pekan kedepan kasus ini akan terungkap.

Mengenai kondisi bus Transjakarta dan BKTB yang karatan, Kepala Inspektorat DKI, Franky Mangatas Panjaitan mengatakan sudah membuktikannya.

"Ternyata temuan itu benar. Bus itu ada yang rusak segala macam," katanya saat ditemui di kantornya di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (13/2/2014).

Ia menegaskan, penyelidikan kasus bus 'bobrok' yang dibeli dari sebuah perusahaan di Cina itu akan terus dilanjutkan hingga tenggat waktu dua pekan ke depan.

Dalam kurun dua minggu ini, pihaknya perlu menggunakan metode dan pengecekan dokumen dengan di lapangan. Termasuk menganalisis barang bukti yang ditemukan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP).

Ia menambahkan, sejauh ini jajarannya baru memeriksa dan memanggil pihak dari Dinas Perhubungan (Dishub) selaku pelaksana lelang bus Transjakarta dan BKTB baru.

Hasil keterangan dari petugas berseragam biru itu akan dikembangkan dan diklarifikasi dengan bukti di lapangan.

"Untuk pemangilan pihak lain atau swasta, ya mungkin-mungkin saja karen mereka kan punya hubungan kontrak dengan kita, semua itu ada nanti dalam laporan," tandasnya.

Baca juga:
Ahok sebut bus Transjakarta bobrok terbuat dari seng
Ahok kecewa bus baru Transjakarta bobrok
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3010 seconds (0.1#10.140)