Ahok sebut bus Transjakarta bobrok terbuat dari seng

Rabu, 12 Februari 2014 - 18:16 WIB
Ahok sebut bus Transjakarta bobrok terbuat dari seng
Ahok sebut bus Transjakarta bobrok terbuat dari seng
A A A
Sindonews.com - Rencana Pemerintah Provinsi DKI menyelidiki kasus rusaknya armada baru bus Transjakarta dan Bus Kota Terintegrasi Busway (BKTB) rupanya bukan gertak sambal.

Wakil Gubernur DKI, Basuki Tjahaja mengaku akan memanggil tenaga ahli guna meneliti penyebab berkaratnya armada baru yang disebut-sebut terjadi akibat terkena air laut.

"Kami harus panggil tenaga ahli untuk menilai pantas enggak sih mesin yang lewat laut aja tiba-tiba karatan," katanya di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (12/2/2014).

Ahok menilai, jika bus baru tersebut berkarat karena air laut, besar kemungkinan campuran armada tersebut banyak terbuat dari seng.

"Apa ini bukan sengnya lebih banyak. Masa karatan," tanyanya.

Ia menegaskan, apabila bus tersebut nantinya ditemukan tenaga ahli ada penurunan spesifikasi, seluruh pihak yang terlibat akan dipidanakan dalam kejahatan korupsi.

"Kalau ada tindak pidana korupsi kita akan serahkan pada berwajib untuk ditindak karena ada kesengajaan," ujarnya.

Mantan Bupati Belitung Timur ini menambahkan, Pemprov DKI sendiri baru membayar 26 persen ke Agen Tunggal Pemenang Merk (ATPM) PT Sun Abadi.

"Makanya sudah kita putuskan tidak dibayar. Kalau ngotot kita ke pengadilan. Makanya kami butuh tenaga ahli untuk buktikan kendaraan ini spesifikasinya enggak benar," tandasnya.

Baca juga:
Ahok kecewa bus baru Transjakarta bobrok
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5384 seconds (0.1#10.140)