Tolak seleksi ulang, ratusan karyawan BUMD dipecat

Senin, 10 Februari 2014 - 15:21 WIB
Tolak seleksi ulang, ratusan karyawan BUMD dipecat
Tolak seleksi ulang, ratusan karyawan BUMD dipecat
A A A
Sindonews.com - Menolak mengikuti seleksi ulang, ratusan karyawan PDAM Tirta Benteng, Kota Tangerang di PHK sepihak. Ratusan karyawan ini menolak seleksi ulang karena tidak sesuai dengan peraturan kepegawaian.

"Kami minta Plt Direktur Umum PDAM Tirta Benteng di copot dari jabatannya," kata puluhan pegawai PDAM TB saat menggelar aksi di Kantor Puspemkot Tangerang, Senin (10/2/2014).

Alasan para karyawan meminta Wali Kota mencopot Plt Dirut PDAM Tirta Benteng karena sejak diangkat sebagai Plt Dirut kebijakan yang diluar wewenangnya dilakukan.

Seperti melakukan rotasi pegawai, hingga melakukan pemecatan 212 pegawai yang masih mengantongi SK Capeg dilingkungan BUMD Kota Tangerang ini.

"Sebanyak 212 dari 275 capeg PDAM di pecat oleh Plt Dirut. Padahal kami telah memilik SK resmi dari Dirut yang sebelumnya menjabat," kata kordinator aksi, Hamdan Supriadi.

Sebelumnya kata Hamdan, pada hari Jumat 24 Januari 14, Plt Dirut membuat pengumuman bahwa untuk para Capeg agar mengikuti seleksi ulang kepegawaian pada hari minggu 26 Januari 14.

"Jadi yang menolak mengikuti seleksi tidak berdasar ini di putus hubungan kerjanya," tegasnya.

Untuk itu, Capeg PDAM TB ini meminta Walikota untuk segera mengambil langkah mencopot Tonny dari jabatannya dan mengembalikan status kerja ratusan karyawan.

Dengan memakai baju seragam dan membawa spanduk,puluhan Capeg PDAM TB melakukan aksi dan orasi di depan gedung Puspemkot.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8579 seconds (0.1#10.140)