Warga, polisi & TNI gotong-royong bersihkan drainase

Rabu, 05 Februari 2014 - 22:25 WIB
Warga, polisi & TNI gotong-royong bersihkan drainase
Warga, polisi & TNI gotong-royong bersihkan drainase
A A A
Sindonews.com - Sejak 10 tahun lamanya lingkungan RT05,06,07 RW01, Kelurahan Cinere, Kecamatan Cinere, Depok, menjadi langganan banjir jika hujan datang. Hal itu dikarenakan, saluran air di wilayah itu kecil.

Karena itu, jajaran Koramil 07/Limo bersama masyarakat, ormas Gafatar, Menwa UPN, dan Satgas banjir Sumber Daya Manusia (Bimasda) melakukan pembersihan terhadap saluran air di wilayah tersebut.

Ketua RW 001, Kelurahan Cinere Abdurahman mengatakan, banjir disebabkan saluran air yang menyempit hinggs sepanjang 100 meter. Selain itu, saluran air juga mengalami pendangkalan sehingga air selalu meluap dan membanjiri puluhan rumah warga.

"Sejak 10 tahun ini warga selalu kebanjiran jika hujan lebat, karena itu kami berterima kasih kepada TNI yang peduli membersihkan saluran air ini," kata Abdurahman di Depok, Rabu (5/2/2014).

Danramil 07/Limo Kapten Arm Matrawi mengatakan, kegiatan ini merupakan perintah pimpinan untuk membantu warga pasca banjir. Kerja bakti dilakukan di tiga titik di sepanjang saluran air dengan melibatkan sedikitnya 100 orang.

"Kita angkat sampah dan tumpukan tanah agar tidak banjir lagi, sehingga warga merasa nyaman dan enak tidur," kata Matrawi.

Camat Limo, Asleo'ah M sangat mendukung aksi yang dilakuikan pihak koramil membantu warganya yang terkena banjir. "Aksi ini membuktikan kemanunggalan TNI bersama masyarakat," ujarnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7436 seconds (0.1#10.140)