Sungai Ciliwung meluap, warga Depok kebanjiran

Kamis, 30 Januari 2014 - 09:16 WIB
Sungai Ciliwung meluap, warga Depok kebanjiran
Sungai Ciliwung meluap, warga Depok kebanjiran
A A A
Sindonews.com - Ketinggian Sungai Ciliwung, yang melintas di Depok sempat mencapai siaga I atau 380 centimeter. Dengan kondisi tersebut, sejumlah titik yang dilalui Ciliwung ikut terdampak banjir.

Sebagian banjir di Depok berada di Kecamatan Beji dan Cimanggis. Salah satunya di Kelurahan Kemirimuka, di bantaran Sungai Ciliwung tepatnya di bawah restoran Soto Kudus, Juanda.

Koordinator Taruna Siaga Bencana (Tagana) Depok Romdhony mengatakan banjir di Juanda mencapai 60 centimeter. Air mulai masuk rumah warga pukul 03.30 WIB, Kamis (30/1/2014) dinihari tadi.

"Sementara ada juga di Pasir Gunung Selatan dekat jembatan gantung 50 centimeter hingga 70 centimeter atau sepaha," ujarnya kepada wartawan.

Romdhony menyebutkan banjir juga terjadi di bawah jembatan layang (Fly Over) Universitas Indonesia (UI). Sementara banjir juga sempat merendam kawasan Kober, UI, Beji, setinggi 30 centimeter.

"Kober batas kandang ayam 30 centimeter, rumah warga aman, Jalan Kapuk enggak ada laporan, yang di bawah jembatan UI tingginya 1 meter masuk samping sekolah, saat ini berangsur surut," tandasnya.

Baca juga: Peringatan! Katulampa siaga I
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3705 seconds (0.1#10.140)