Banjir, kawasan 3 in 1 tak berlaku

Selasa, 21 Januari 2014 - 10:49 WIB
Banjir, kawasan 3 in 1 tak berlaku
Banjir, kawasan 3 in 1 tak berlaku
A A A
Sindonews.com - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya kembali meniadakan kebijakan sistem penumpang 3 in 1. Hal itu karena masih ada genangan air disekitar jalan protokol, sejak Senin 20 Januari 2014 hingga hari ini.

"Selama kondisi lalu lintas masih terganggu akibat dari genangan air dan fasilitas lain terganggu, maka untuk 3 in 1 tidak kami berlakukan," kata Wakil Direktur Lalulintas Polda Metro Jaya AKBP Sambodo, Selasa (21/1/2014).

Sambodo menegaskan, hingga saat ini pihaknya belum mengetahui sampai kapan kebijakan sistem tersebut tidak akan diberlakukan di Ibu Kota.

"Kami masih menunggu perkembangan lebih lanjut," tuturnya.

Sepekan lalu, banjir yang mengepung Jakarta sejak Minggu malam membuat sejumlah ruas jalan di Jakarta terendam air. Sistem 3 in 1 pun untuk sementara ditiadakan atau tidak diberlakukan.

Hal itu karena diketahui, banyak jalur yang terputus dan biasanya kendaraan banyak yang putar arah ke Jalan Sudirman dan Jalan Gatot Subroto.

Bahkan untuk menanggulangi kemacetan, pihak kepolisian pun langsung mengatur lalu lintas di lokasi yang terendam banjir, dengan memberlakukan sistem lawan arus atau contra flow.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7039 seconds (0.1#10.140)