Hujan deras, Pemkot Depok langsung siaga

Selasa, 21 Januari 2014 - 09:21 WIB
Hujan deras, Pemkot Depok langsung siaga
Hujan deras, Pemkot Depok langsung siaga
A A A
Sindonews.com - Hujan deras mengguyur Depok dan sekitarnya sejak semalam. Pemerintah Kota (Pemkot) Depok langsung siaga di lokasi rawan banjir.

Tak hanya itu, Pemkot Depok langsung mengerahkan Satgas banjir dan taruna siaga bencana (Tagana).

"Intesitas curah hujan cukup tinggi, langkah-langkah kami upayakan untuk atasi genangan, kami hanya berupaya maksimal," ujar Kepala Bidang Sumber Daya Air Dinas Binaa Marga dan Sumber Daya Air Kota Depok Hery Gumelar, Selasa (21/1/2014).

Hujan merata di 11 kecamatan dengan jumlah lokasi rawan banjir di 54 titik. Karena itu, lanjut Hery, pihaknya tahun ini menargetkan mengurangi minimal 10 titik banjir.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Depok Idris Abdul Somad mengatakan, Depok dalam 5 tahun kedepan harus dapat mengurangi 513 meter kubik air yang tumpah ke Ciliwung.

Cara yang akan dilakukan Pemkot Depok dengan membuat resapan, sumur imbuhan, dan penertiban bangunan liar di bantaran SUngai Ciliwung.

"Jika langkah-langkah tersebut dilakukan dengan baik dan benar, sudah diperhitungkan dengan matang, diperkirakan dapat mengurangi 40-50 meter kubik debit air," tandas Idris.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7091 seconds (0.1#10.140)