Rute Transjakarta masih terganggu banjir

Senin, 20 Januari 2014 - 20:19 WIB
Rute Transjakarta masih terganggu banjir
Rute Transjakarta masih terganggu banjir
A A A
Sindonews.com - Meski volume banjir terpantau surut, namun Bus Transjakarta belum menjalankan operasionalisasikan rutenya secara normal. Beberapa rute Bus Transjakarta masih belum bisa dilintasi.

Kepala BLU Transjakarta Pargaulan Butar Butar mengatakan, pihaknya melakukan pengalihan rute, agar bisa terus melayani pengguna. Untuk waktu tempuh menurutnya lebih panjang, lantaran tidak melintas di jalur semestinya.

Pargaulan belum bisa memastikan sampai kapan pengalihan arus dilakukan. Menurutnya jika genangan sudah tidak ada lagi baru semua armadanya beroperasi sebagaimana mestinya.

Pargaulan mengaku tidak bisa berbuat banyak atas situasi ini. "Ini bukan kemauan kami, kami juga tidak bisa memaksakan armada untuk menerobos lintasan yang tergenang," ujarnya, Senin (20/1/2014).

Informasi yang diterima Sindo, beberapa rute yang belum bisa dilintasi yakni, sepanjang Jalan Daan Mogot, dan Jalan Jatinegara Barat, Kampung Melayu.

Sementara sedikitnya empat koridor tidak dapat menjalankan rute secara penuh. Seperti Koridor IX Pinang Ranti-Pluit berakhir di U turn Grogol.

Kemudian koridor III masih dialihkan melalui jalan Tol Rawa Buaya. Namun sekira pukul 10.00 WIB koridor ini berhenti beroperasi lantaran kendaraan pribadi yang masuk tol cukup banyak sehingga lalu-lintas terhenti.

Untuk koridor V dan XI dilakukan pengalihan arus melalui Jalan Jendral Achmad Yani Jakarta Timur. Sementara itu Koridor XII dari Tanjung Priok hanya sampai Museum Fatahilah.

Pargaulan mengimbau kepada pengguna yang ingin meneruskan ke Pluit bisa menggunakan moda transportasi lain.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0704 seconds (0.1#10.140)