Oplos gas elpiji, Pabrik Tapioka digerebek

Senin, 13 Januari 2014 - 21:56 WIB
Oplos gas elpiji, Pabrik Tapioka digerebek
Oplos gas elpiji, Pabrik Tapioka digerebek
A A A
Sindonews.com - Pabrik pengoplos gas elpiji 3 kilogram yang berkedok pabrik tapioka digerebek. Dalam penggerebekan ini, polisi mengamankan ribuan tabung gas.

Pabrik tapioka yang digerebek berada di di Kelurahan Ciluar, Bogor Utara, Kota Bogor. POlisi berhasil mengamankan 1.902 tabung gas elpiji ukuran 3 kilogram, 12 kilogram dan 50 kilogram.

Dari lokasi, polisi juga mengamankan 5 pelaku yang terdiri dari pemilik pabrik, perantara, pemilik agen penerima gas oplosan, sopir dan kernet.

Ke-lima orang yang diamankan tersebut antara lain, Oka (pemilik "pabrik" gas oplosan), TN (karyawan), BN (pemilik agen penerima gas oplosan), IR (Sopir) dan NN (kernet).

Kapolres Bogor Kota, AKBP Bahtiar Ujang Purnama mengatakan, modus yang dilakukan pelaku dengan memindahkan isi gas tiga kilogram ke tabung ukuran 50 kilogram.

Selanjutnya, gas ukuran 50 kilogram dijual ke beberapa restoran di Kota Bogor.

"Mereka mendapatkan selisih harga yang lumaya," kata AKBP Bahtiar di kantornya, Senin (13/1/2014).

Di lokasi tersebut, polisi juga menemukan beberapa alat yang digunakan untuk memindahkan isi tabung gas 3 kilogram ke dalam tabung ukuran 50 kilogram.

Di lokasi yang sama, polisi juga menemukan beberapa es batu berbentuk balok yang digunakan pelaku untuk mendinginkan tabung gas hasil oplosan.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5126 seconds (0.1#10.140)