Depok hujan deras, Satgas Banjir siapkan 4 pompa air

Selasa, 31 Desember 2013 - 08:44 WIB
Depok hujan deras, Satgas...
Depok hujan deras, Satgas Banjir siapkan 4 pompa air
A A A
Sindonews.com - Hujan deras mengguyur Depok dan sekitarnya sejak subuh pagi tadi. Cuaca tersebut memang sudah diprediksi menjelang Januari-Februari yang diperkirakan puncak musim hujan.

Karena itu, Satuan Tugas (Satgas) Banjir Pemerintah Kota Depok bersiaga 24 jam setiap hari di Posko Banjir Jalan Raya Bogor. Di posko tersebut, juga selalu disiapkan empat pompa air yang siap digunakan jika ada titik banjir.

"Piket setiap malam satu regu, siaga 24 jam. Setiap malam pasti ada yang piket karena ini akan segera datang puncak bencana. Longsor, banjir, siap terjun walaupun malam, pompa air yang kecil dua, yang besar dua," kata anggota Satgas Banjir Rahmat Syarifudin di Depok, Selasa (31/12/2013).

Pihaknya juga siap untuk mengevakuasi korban jika terjebak di lokasi banjir. Sebab, lanjutnya, banjir besar di Depok sebelumnya sempat terjadi saat tanggul Kali Laya, Cimanggis, jebol awal tahun 2013 lalu.

"Kami juga tingkatkan patroli di Margonda. Karena itu kan jalan protokol, Kali Laya juga, misalnya sampah tuh pasti, kita angkati biar enggak ada yang mampet, mau enggak mau pasti turun ke kali," ungkapnya.

Pihaknya juga meningkatkan koordinasi dengan petugas pintu air Katulampa, Ciliwung. Setiap hari, kata dia, sampah sungai yang diangkut bisa mencapai dua truk.

"Kali di dekat kelurahan Palsi Gunung, Cimanggis, sampah setiap hari pasti ada, angkat sampah disitu satu sampai dua truk. Setidaknya kami meningkatkan kesiagaan hingga akhir Maret," tutupnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5160 seconds (0.1#10.140)