Armada bertambah, Transjakarta buka lowongan

Senin, 30 Desember 2013 - 12:45 WIB
Armada bertambah, Transjakarta buka lowongan
Armada bertambah, Transjakarta buka lowongan
A A A
Sindonews.com - Menyusul adanya penambahan armada baru 310 unit Transjakarta dan 346 armada bus sedang, Unit Pengelola (UP) Transjakarta membuka lowongan bagi pramudi bus.

Kepala UP Transjakarta Pargaulan Butar Butar menjelaskan, lowongan pramudi Bus Transjakarta ini sudah dibuka sejak September lalu dengan jumlah pelamar sebanyak 180 orang yang telah mengikut tes seleksi pengetahuan dan kesehatan fisik.

"Jumlah sopir yang kita butuhkan itu sesuai dengan jumlah bus yang datang. Yang jelas kita butuh cukup banyak," katanya di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (30/12/2013).

Menurut Butar, syarat bagi calon pelamar pramudi Bus Transjakarta sama seperti tahun sebelumnya. Di mana mereka harus berpendidikan pendidikan Strata 1 dan telah memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM).

"Surat lamaran itu bisa langsung dikirimkan ke kantor kami (UP Transjakarta) di Jakarta Timur," terangnya.

Butar melanjutkan, gaji bagi pramudi bus Transjakarta ini disesuaikan dengan Upah Minimum Provinsi (UMP) 2014 ditambah sejumlah uang insentif. Pengumuman akhir lamaran ini akan dilakukan pada pertengahan Januari 2014.

"Lowongan berikutnya akan dibuka setelah pengumuman tahap pertama. Fokus kita ini untuk mengoptimalkan Bus Transjakarta sebagai transportasi yang nyaman dan aman bagi warga," terangnya.

Baca berita terkait:
BLU tambah 18 bus gandeng Transjakarta
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6455 seconds (0.1#10.140)