Makna seorang ibu bagi Wali Kota Depok

Jum'at, 27 Desember 2013 - 15:46 WIB
Makna seorang ibu bagi Wali Kota Depok
Makna seorang ibu bagi Wali Kota Depok
A A A
Sindonews.com - Sosok ibu bagi Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail begitu berkesan. Bukan hanya melahirkan ia dan kakak adiknya, tetapi ibunda Nur Mahmudi yakni Hj Masmu'ah membuatnya menjadi dapat membaca dan berhitung.

Hal itu diungkapkannya disela-sela upacara Peringatan Hari Ibu ke 85 dirangkai dengan Hari Kesadaran Nasional tahun 2013 dilaksanakan di lapangan Balai Kota Depok.

Seluruh pegawai Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Sekda, Kepala OPD, Lurah, Camat, Organisasi Perempuan, Ketua PKK beserta pengurus, sejak pagi berkumpul untuk melaksanakan upacara dengan baju kebaya serta batik.

Seluruh petugas upacara adalah perempuan dan juga menggunakan kebaya. Bagi Nur Mahmudi, ibundanya selalu sabar dalam mendidik anak-anaknya.

"Ibu saya yang mengajari saya belajar dan hitung, disiplin, sabar, dan selalu terus menerus mengingatkan anak-anaknya, tak kenal lelah mengingatkan kepada anak-anaknya saat ada kecenderungan yang nakal," bebernya di Lapangan Balai Kota Depok, Jumat (27/12/2013).

Makna Hari Ibu, kata dia, yakni sebuah momentum untuk mengapresiasi perjuangan kaum perempuan perintis kemerdekaan. Perjuangan dalam proses menyatukan wadah. Para perempuan tak kenal lelah mempertahankan kemerdekaan, dan mengisi kemerdekaan.

"Di Kota Depok, Depok sebagai perkotaan yang plural ini, tentunya perempuan sukses memimpin. 40 persen PNS Depok sudah didominasi perempuan. Sudah bukan emansipasinya, tapi upaya meningkatkan pengarusutamaan gender, agar proporsional perannya," katanya.

Perempuan masa kini, kata Mahmudi, memiliki potensi yang baik dan besar seiring dengan keunikan sebagai perempuan yang dimiliki.

"Tentu memiliki surplus, bisa melahirkan, dan punya kepedulian membentuk karakter putra putri mereka, tingkatkan fungsi optimal peran ibu dalam membentuk karakter anak yang baik," tandasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6558 seconds (0.1#10.140)