Ratusan lansia di Jaksel akan dapat bantuan

Selasa, 17 Desember 2013 - 13:09 WIB
Ratusan lansia di Jaksel akan dapat bantuan
Ratusan lansia di Jaksel akan dapat bantuan
A A A
Sindonews.com - Untuk meringankan beban para orang lanjut usia (lansia) Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan berencana akan memberikan bantuan. Namun lansia yang akan mendapat bantuan adalah mereka yang tinggal di wilayah rawan banjir.

Kepala Seksi Rehabilitasi Sudinsos Jaksel, Miftahul Huda mengatakan, lansia yang akan diberikan bantuan sekira 375 orang. Berdasarkan data di lapangan, penerima bantuan terbanyak ada di Kecamatan Tebet.

"Di sana ada 225 lansia yang kita data akan mendapatkan bantuan, sedangkan sisanya berasal dari kecamatan lain," paparnya di kantornya, Selasa (17/12/2013).

Miftahul menjelaskan, alasan pihaknya memberikan bantuan terbanyak di Kecamatan Tebet karena di Jakarta Selatan, wilayah tersebut banyak memiliki titik banjir. Selain itu, tingkat perekonomian para Lansia di sana tergolong berkategori miskin.

Ia mencontohkan, Seperti di Bukit Duri, Kebonbaru, dan Manggarai yang masuk kawasan rawan banjir. "Ada syarat lain yang harus dipenuhi untuk terima bantuan, usia diatas 60 tahun dan benar miskin," jelasnya.

Menurutnya, bantuan nantinya berupa pakaian, sarung, beras, mie instan, dan uang yang langsung dipaketkan menjadi satu kemasan.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1143 seconds (0.1#10.140)