Polisi belum simpulkan hasil olah TKP

Rabu, 11 Desember 2013 - 16:30 WIB
Polisi belum simpulkan hasil olah TKP
Polisi belum simpulkan hasil olah TKP
A A A
Sindonews.com - Penyidik gabungan dari Polda Metro Jaya dan Polres Jakarta Selatan masih melakukan analisa hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) yang dilakukan kemarin.

"Semuanya masih dianalisa, saat ini penyidik masih mengumpulkan semua hasil olah TKP kemarin," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto, di Mapolda Metro Jaya, Rabu (11/12/2013).

Dari hasil olah TKP diharapkan dapat ditemukan data terkait benturan dan jarak titik mengerem hingga berhenti. Selain itu, pada saat kecelakaan akan dilihat kepadatan jalur tersebut.

Dia melanjutkan, untuk hasil pemeriksaan saksi juga masih terjadi kesimpang-siuran. Menurut Rikwanto, dari keterangan penjaga pintu kereta, penjaga kebersihan dan warga di lokasi ada yang berbeda-beda.

Dari keterangan penjaga pintu, truk tanki memaksa masuk walaupun palang pintu sudah ditutup. Tapi ada saksi lain yang mengatakan kalau truk tanki sebenarnya terjebak kemacetan ketika palang pintu ditutup. Sehingga, sebelum palang berbunyi truk tersebut sudah ada di tengah rel.

"Kami masih lakukan analisa keterangan saksi, sekarang semua keterangannya sudah dikumpulkan," tegasnya.

Pihaknya juga akan memeriksa peralatan tuas palang pintu di TKP. Pemeriksaan dilakukan untuk mendapatkan kepastian apakah palang pintu tersebut berbunyi terlebih dahulu baru tertutup atau sebaliknya.

Berkaitan dengan masalah teknis, pihaknya juga akan melakukan pemeriksaan terhadap petugas PT KAI bagaimana SOP ketika kereta lewat, apa yang dilakukan dan berapa lama tuas bereaksi setelah ditarik untuk sirine berbunyi.

Sementara, untuk pemeriksaan supir dan kernet truk tanki masih dikoordinasikan kepada pihak rumah sakit pertamina pusat (RSPP).
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5659 seconds (0.1#10.140)