Darman masinis berprestasi

Selasa, 10 Desember 2013 - 21:36 WIB
Darman masinis berprestasi
Darman masinis berprestasi
A A A
Sindonews.com - Darman Prasetyo, masinis nahas yang tewas dalam kecelakaan maut kereta api di Bintaro, diketahui merupakan sosok masinis yang berprestasi.

Berbagai penghargaan pernah diraih warga asal Tegal itu. Mulai dari Juara II Diklat Sertifikasi Jenis Kereta KRL, hingga Juara I TLE 3 Masinis.

"Dia pernah dapat Juara 1 TLE 3 Masinis di BPTP Bekasi tahun 2009. Malah baru Sabtu, 7 Desember 2013 kemarin, dia dapat Juara II Diklat Sertifikasi Jenis Kereta KRL, dia memang pekerja keras dan pekerjaannya selalu dilakukan dengan baik," kata seorang sahabat Darman, Sandhi Sahrono (28) kepada wartawan, Selasa (10/12/2013).

Menurut Sandhi, Darmanto juga merupakan sosok pria yang humoris. Darmanto kerap mengundang tawa, ketika berkumpul dengan para masinis ataupun pekerja kereta api lainnya.

"Kalau ada dia pasti kami ketawa. Dia ngomongnya Jawa medok (logat Jawa), dari cara ngomongnya saja kami sudah ketawa. Dia orang yang baik, enggak pernah neko-neko. Saya enggak pernah menyangka, kalau musibah ini menimpa dia," kenang Sandhi.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5544 seconds (0.1#10.140)