Puluhan mobil di Jalan Wahid Hasyim terjaring razia pentil

Selasa, 10 Desember 2013 - 12:48 WIB
Puluhan mobil di Jalan Wahid Hasyim terjaring razia pentil
Puluhan mobil di Jalan Wahid Hasyim terjaring razia pentil
A A A
Sindonews.com - Puluhan mobil roda empat yang terparkir di tepi Jalan Wahid Hasyim, Menteng, Jakarta Pusat, terjaring razia pentil oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Jakarta Pusat siang ini.

Mobil pribadi yang diparkirkan oleh pemiliknya di tepi jalan umum ini dikempeskan oleh petugas Dishub Jakarta Pusat dengan cara mecabut pentil ban mobil yang tengah ditinggal pemiliknya beraktivitas.

"Jalan Wahid Hasyim ini memang target kita, karena banyak mobil parkir sembarangan, bikin kemacetan. Terutama di depan Martha Tilaar dan Sindo," ujar Kepala Dishub Jakarta Pusat, Harlem, saat melakukan razia di Jalan Wahid Hasym, Jakarta Pusat, Selasa (10/12/2013).

Dia menjelaskan, operasi pentil ini dilakukan secara rutin agar memberikan efek jera bagi para pengguna kendaraan bermotor yang kerap memarkirkan kendaraannya di tepi jalan umum, yang tidak tiperuntukkan sebagai lahan parkir. "Razia ini terus kita lakukan sampai pengguna kendaraan mendapat efek jera," tegasnya.

Kepada pemilik kendaraan yang dicabut pentil bannya oleh Dishub Jakarta Pusat, kata dia, diharapkan mengambil pentil bannya ke Dishub Jakarta Pusat, kemudian melakukan sidang tindak pidana ringan atas pelanggaran lalulintas di Pengadilan.

"Kita harapkan bagi pemilik kendaraan mengambil pentil ban ke kantor kami, kemudian nanti kita arahkan ke Satuan Lalu Lintas Polres Jakarta Pusat untuk sidang tindak pidana ringan terlebih dahulu, dan pentilnya kita kembalikan," jelas dia.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5319 seconds (0.1#10.140)