Sehari, Depok angkut sampah banjir 3 truk

Jum'at, 06 Desember 2013 - 17:08 WIB
Sehari, Depok angkut sampah banjir 3 truk
Sehari, Depok angkut sampah banjir 3 truk
A A A
Sindonews.com - Tak hanya Jakarta, Depok juga kerap mendapat banjir kiriman melalui lintasan sungai yang membuat sampah menumpuk di lokasi banjir. Satgas Banjir Depok mengaku dalam sehari mengangkut sampah tersebut sebanyak tiga truk.

Sampah tersebut diangkut dari sungai, seperti di Kali Laya sebanyak satu truk sampah kali Cabang timur satu truk, dan Kali Ciliwung sebanyak satu truk.

"Totalnya tiga truk sampah dingakut dari kali yang ada di Depok," ujar anggota satgas banjir, Dede, Jumat (6/12/2013).

Dede menjelaskan total ada tujuh tim satgas banjir yang bertugas.
"Namun ada satu tim yang bekerja 24 jam, satu tim berisi 11 orang," ungkapnya.

Camat Cipayung Depok Asep Rahmat mengatakan wilayahnya yang menjadi langganan banjir yakni wilayah kelurahan Pondok Maya.

"Kami sudah memerintahkan warga untuk membersihkan Kali Cabang Tengah, kemudian kami berkoordinasi dengan PMI jika terjadi angin puting beliung," paparnya.

Kepala Bidang Sumber Data Air Dinas Bina Marga Dan Sumber Daya Air Kota Depok Herry Gumelar mengatakan pihaknya meningkatkan frekuensi kontrol satgas banjir untuk mengangkut sampah sungai. Ia sudah memberikan peringatan jika hujan akan turun.

"Peran satgas banjir, kalau tanda - tanda mau hujan satgas langsung terjun, normalisasi dan pengerukan sungai hingga turap juga sedang kami kerjakan," tutupnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6711 seconds (0.1#10.140)