Demo buruh, pengamanan bandara diperketat

Selasa, 03 Desember 2013 - 10:08 WIB
Demo buruh, pengamanan bandara diperketat
Demo buruh, pengamanan bandara diperketat
A A A
Sindonews.com - Pengamanan di akses menuju Bandara Soekarno Hatta (Soetta), sudah mulai terlihat di Jalan Surya Dharma, Kota Tangerang. Pengamanan dilakukan terkait dengan rencana aksi buruh.

Berdasarkan pantauan di lokasi, Selasa (3/12/2013), petugas kepolisian satu SSK sudah mulai berjaga di jalan tersebut yang jaraknya tiga kilo dari pintu masuk (M1) Bandara Soekarno Hatta.

Humas AP II, Yudis saat ditemui mengatakan, pihaknya sudah berkordinasi dengan jajaran terkait guna pengamanan. "Sudah dikordinasikan," katanya, di Tangerang, hari ini.

Yudis berharap, aksi buruh yang dilakukan serempak hari ini menuntut perubahan UMK 2014 tidak akan mengganggu aktivitas disekitar bandara.

Kendati sudah bersiap, hingga saat ini aktivitas buruh belum terlihat memasuki kawasan akses Bandara Soetta. Buruh masih terkonsentrasi untuk berkumpul dan mencapai titik-titik yang ditentukan.

Sebelumnya diberitakan, ribuan buruh yang tergabung dalam butuh se Tangerang Raya rencananya akan menutup beberapa titik vital di Tangerang, seperti bandara, kantor pemerintahan dan pintu tol.

Untuk diketahui, Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah telah menetapkan Upah Minimum Kabupaten/Kota (UMK) tahun 2014 yang tertuang dalam Surat Keputusan Gubernur Banten No 151/Kep.582-Huk/2013 tanggal 22 November tentang penetapan Upah minimum kabupaten/kota se-Provinsi Banten tahun 2014.

Baca berita terkait:
Ratusan polisi antisipasi ancaman buruh Tangerang
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4859 seconds (0.1#10.140)