Dalang pengeroyok pengusaha limbah di Bekasi buron

Minggu, 01 Desember 2013 - 15:08 WIB
Dalang pengeroyok pengusaha limbah di Bekasi buron
Dalang pengeroyok pengusaha limbah di Bekasi buron
A A A
Sindonews.com - Tersangka pengeroyokan dua pengusaha limbah di depan PT Toyo Seal, Kawasan MM 2100, Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, pada 19 November 2013 lalu, akhirnya berhasil ditangkap. Sedangkan Saepul Efendi sebagai dalang di balik pengeroyokan tersebut kini masih buron.

Kabag Humas Polresta Bekasi, AKP Bambang Wahyudi menjelaskan, penetapan Saeful sebagai tersangka sebagai buntut dari laporan Fanny Hermawan (30) dan Masara (33), warga Cikarang Barat yang dikeroyok orang tak dikenal.

"Kedua korban babak belur dihajar belasan orang suruhan, dimana satu diantaranya merupakan oknum TNI," katanya, Minggu (1/12/2013).

Menurutnya, Polisi berhasil mengungkap identitas tersangka berdasarkan keterangan kedua korban serta sejumlah saksi. Ditambah dengan rekaman CCTV di pos keamanan pabrik, yang sempat merekam aksi pengeroyokan tersebut.

"Pengeroyokan tersebut sempat terekam CCTV yang dipasang di pos keamanan pabrik, dan kini kami amankan sebagai barang bukti," paparnya.

Bambang melanjutkan, tersangka yang merupakan warga Plumpang Semper, Gang Masjid Al Quromah Nomor 4 RT 13/03, Kelurahan Badak Selatan, Jakarta Utara, tidak diketahui rimbanya dan hingga kini masih dalam daftar pencarian orang (DPO).

"Tersangka kini dalam DPO, sedangkan untuk oknum TNI yang ikut dalam pengeroyokan, kami serahkan penanganannya ke Pomdam Jaya," terangnya.

Sementara itu, Mahmud (38), salah satu kerabat korban berharap agar tersangka bisa segera ditangkap oleh pihak kepolisian, untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

"Kami berterimakasih kepada polisi yang berhasil mengungkap pelaku, dan kami harap pelaku bisa segera ditangkap untuk segera dihukum sesuai perbuatannya," ujarnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6428 seconds (0.1#10.140)