Cari ikan, bocah temukan granat & peluru aktif

Minggu, 24 November 2013 - 20:11 WIB
Cari ikan, bocah temukan granat & peluru aktif
Cari ikan, bocah temukan granat & peluru aktif
A A A
Sindonews.com - Seorang bocah delapan tahun bersama teman-temannya menemukan sejumlah peluru dan satu buah granat nanas masih aktif di pinggir sungai Kampung Rawa Bambu RT 3/9, Jalan Mawar 6, Kalibaru, Medan Satria, Kota Bekasi, sekira pukul 12.00 WIB, Minggu (24/11/2013).

Penemuan peluru dan granat tersebut membuat geger warga sekitar, karena saat ditemukan Nanang (8), granat dan peluru tersebut tersimpan rapi dalam sebuah plastik.

”Saat itu saya sedang mencari ikan,” kata Nanang kepada wartawan. Karena mendapatkan ikan, Nanang lantas mencari plastik.

Saat pencarian plastik buat menaruh ikan hasil tangkapanya tersebut. Nanang melihat plastik hitam di depannya. Tanpa menaruh curiga sedikit pun, Nanang lantas membukanya.

"Saya kaget melihat isinya ada sarung peluru dan benda bulat seperti nanas, enggak taunya bom,” ungkapnya.

Melihat hal itu, Nanang yang ketakutan langsung melaporkanya kepada pihak RT dan warga sekitar. Sementara dari laporan Nanang, warga langsung melakukan pengecekan dan melaporkan kejadian ini kepada petugas kepolisian Polsek Medan Satria dan Polresta Bekasi Kota.

Kapolsek Medan Satria Kompol Dubbel Manalu membenarkan penemuan peluru dan bom tersebut. Menurutnya, setelah mendapatkan laporan itu pihaknya langsung berkordinasi dengan Tim Gegana Polda Metro Jaya. ”Sudah kami amankan peluru dan granat aktif itu, dibawa tim Gegana,” katanya.

Dubbel mengakui, granat itu ditemukan seorang bocah yang sedang mencari ikan sekira pukul 12.00 WIB. Temuan peluru dan granat itu berupa, peluru itu berjumlah 31 butir, dengan jenis FN caliber 72 sebanyak 22 butir dan 9 buah peluru caliber 38 jenis Revolver, serta granat jenis manggis.

Bahkan, kata dia, granat dan peluru itu masih aktif dan diduga sengaja dibuang oleh pemiliknya. Namun, hingga kini pihak kepolisian masih mencari pelakunya dan mengembangkan kasus ini.

”Masih kita kembangkan, kasus penemuan peluru dan granat ini masih lidik,” tegasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9419 seconds (0.1#10.140)