Lumpur Cakung Drain dikeruk hingga ke laut

Selasa, 19 November 2013 - 14:36 WIB
Lumpur Cakung Drain dikeruk hingga ke laut
Lumpur Cakung Drain dikeruk hingga ke laut
A A A
Sindonews.com - Banyaknya sedimen lumpur yang mengendap di Cakung Drain, Cilincing, Jakarta Utara, membuat Dinas Pekerjaan Umum (PU) DKI harus bekerja ekstra keras untuk melakukan pengerukan.

Menurut Kepala Dinas PU DKI, Manggas Rudy Siahaan, untuk mengeruk Cakung Drain yang memiliki panjang sekitar 10 kilometer itu, pihaknya mengerahkan sembilan eskavator.

"Ada sembilan bekho yang kita kerahkan. Sedimen itu nanti diangkut ke dalam truk lalu dibuang," katanya di Cakung Drain, Cakung, Jakarra Utara, Selasa (19/11).

Ia menargetkan, proses pengerukan sedimen Kali Cakung Drain ini bisa diselesaikan pada Desember nanti. Pengerjaannya sendiri dilakukan setiap hari dan ditargetkan akan dikeruk seluruhnya sampai ke laut.

"Ini setiap hari kita keruk dan pantau terus. Desember targetnya kita sudah keruk semua sampai ke laut," tandasnya.

Sebelumnya, setelah meninjau Kali Nipah dan Rawa Lindung kemarin, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo kembali memantau pengerjaan Kali Cakung Drain, di Cilincing, Jakarta Utara.

Bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) DKI, Jokowi memantau proses pengerukan satu dari 13 kali aliran sungai besar di Jakarta itu.

Di lokasi, orang nomor satu di DKI ini geleng kepala setelah melihat air di permukaan kali berwarna pekat dipenuhi lumpur.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7065 seconds (0.1#10.140)
pixels