Pemkot Depok sebut Ahok arogan

Senin, 18 November 2013 - 21:49 WIB
Pemkot Depok sebut Ahok arogan
Pemkot Depok sebut Ahok arogan
A A A
Sindonews.com - Pernyataan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama untuk membangun situ atau waduk buatan di Depok untuk menanggulangi banjir Jakarta dianggap Pemerintah Kota (Pemkot) Depok sebagai pernyataan arogan seorang Ahok.

"Memangnya Pemprov DKI punya uang berapa mau beli lahan bangun situ dan bantaran sungai di Depok. Situ dan bantaran sungai itu dikelola oleh pemerintah pusat. Hubungi saja pemerintah pusat," tukas Plt Dinas Tata Kota dan Permukiman Kota Depok, Wijayanto di Depok, Senin (18/11/2013).

Wijayanto menegaskan lebih baik Ahok membeli situ dan bantaran sungai di Jakarta untuk membuat Jakarta tak banjir.

"DKI katanya mau membuat bendung di Cimanggis. Memang gampang mau buat bendung. Memang gampang memindahkan warga setempat. Ahok fokus saja urusi banjir di Jakarta," ketusnya.

Wijayanto menjelaskan, Ahok harus memahami penataan air. DKI Jakarta merupakan dataran rendah. Karena itu air dari daerah pinggiran Jakarta menuju DKI Jakarta. Baik itu dari wilayah Tangerang, Bekasi, Depok, dan Bogor.

Menurutnya Depok juga mendapatkan kiriman air dari Bogor. Tak jarang hal itu juga membuat warga Depok kebanjiran.

"Namun Depok tidak menyalahkan Bogor tuh. Ahok jangan arogan lah," paparnya.

Menurut Wijayanto dari pada dana Pemprov DKI digunakan untuk membeli lahan membuat waduk di Depok, maka lebih baik digunakan untuk menormalisasi situ di Depok dan melakukan pembinaan terhadap warga Jakarta yang membuang sampah ke sungai.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0967 seconds (0.1#10.140)