Operator Transjakarta terpaksa gunakan bus tua

Senin, 11 November 2013 - 14:17 WIB
Operator Transjakarta terpaksa gunakan bus tua
Operator Transjakarta terpaksa gunakan bus tua
A A A
Sindonews.com - Hingga saat ini Badan Layanan Umum (BLU) Transjakarta melakukan pengawasan kepada seluruh operator yang beroperasi. Bahkan, BLU juga kerap kali menerima keluhan dari pengguna.

"Kami sudah lakukan pengawasan yang maksimal, bahkan bila ada laporan dari masyarakat langsung kami tindak lanjuti," kata Kepala BLU Transjakarta Pargaulan Butarbutar di Jakarta, Senin (11/11/2013).

Butarbutar mengakui, pada saat ini ada beberapa bus yang memang kondisinya sudah sangat memprihatinkan mengingat usia bus yang terbilang cukup tua. Karena kekurangan armada, kata dia, terkadang para operator tetap memaksakan bus tersebut beroperasi.

Maka itu, dia mengimbau, para operator tetap melakukan perawatan terhadap bus-bus yang masih layak dan memperbaiki bus yang sudah tidak layak.

"Kami juga minta masyarakat bisa memantau dan melaporkan bila memang ada bus tidak layak yang masih beroperasi," tukasnya.

Hingga saat ini, ada sekira 699 bus yang beroperasi untuk melayani 12 Koridor. Rencananya, akhir tahun ini akan ada penambahan 350 unit bus guna memenuhi kekurangan yang ada saat ini.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7125 seconds (0.1#10.140)