Mengenang Pahlawan Nasional Ismail Marzuki

Minggu, 10 November 2013 - 19:27 WIB
Mengenang Pahlawan Nasional Ismail Marzuki
Mengenang Pahlawan Nasional Ismail Marzuki
A A A
Sindonews.com - Sejak tahun 2004 Maestro Almarhum Ismail Marzuki dinobatkan menjadi salah seorang tokoh Pahlawan Nasional Indonesia. Untuk mengenang jasa-jasa pahlawan, Wakil Wali Kota Depok Idris Abdul Shomad berkunjung ke kediaman keluarga Almarhum Ismail Marzuki di Kelurahan Kedaung, Kecamatan Sawangan, Depok, Minggu (10/11/2013).

Disana, Wakil Wali Kota Depok diterima oleh putri tunggal Ismail Marzuki. Ismail Marzuki merupakan pencipta lagu perjuangan dan dinobatkan menjadi pahlawan nasional pada 2004. Atas jasa dan sumbangsih para pahlawan kepada negara Indonesia, Kementerian Sosial, memberikan uang sebesar Rp1,5 juta rupiah kepada keluarga pahlawan (anak-anaknya) setiap bulannya.

"Sebelum meninggal, ayah berpesan agar saya tidak menjadi penyanyi," kenang Rachmi Aziah Ismail Marzuki, Minggu (10/11/2013).

Wakil Wali Kota Depok Idris Abdul Somad mengatakan, kunjungan ini merupakan suatu bentuk perhatian dan kepedulian kepada anak-ana dan keluarga besar pahlawan. Dengan melakukan kunjungan seperti ini, kita juga bisa mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk bangsa dan negara.

"Tujuan ke sini adalah untuk silaturahmi dan mengenang jasa mereka pada hari Pahlawan ini. Sebagai bentuk perhatian kami tawarkan untuk bisa memfasilitasi dengan menawarkan sebuah program atau kegiatan," katanya.

Dinas Tenaga Kerja & Sosial kota Depok menawarkan kegiatan dan penyuluhan ketenagakerjaan kepada anak atau keluarga pahlawan. "Jadi anak cucu atau keturunan para pahlawan nantinya bisa dicalonkan dan disalurkan kepada perusahaan-perusahaan yang membutuhkan," jelasnya.

Hari Pahlawan, seribu personel TNI AD gowes fun bike
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4001 seconds (0.1#10.140)