Buruh dikeroyok, Mabes Polri didemo

Jum'at, 01 November 2013 - 14:35 WIB
Buruh dikeroyok, Mabes Polri didemo
Buruh dikeroyok, Mabes Polri didemo
A A A
Sindonews.com - Buntut dari pengeroyokan Ormas terhadap belasan buruh di Kawasan Industri Hyundai, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi membuat sebagian buruh geram. Bahkan, para buruh juga mendemo Mabes Polri menuntut penuntasan kasus pengeroyokan itu.

Sekjen Konfederasi Serikat Perkerja Indonesia (KSPI) Muhammad Rusdi mengatakan, selain malakukan unjuk rasa di Balai Kota Jakarta, dan Istana Negara. Pihaknya juga, kata dia, akan mendemo Mabes Polri terkait pengeroyokan buruh di Bekasi.

"Kita akan ke Mabes Polri juga. Kita tuntut agar Polri segera menindaklanjuti kekerasan pada buruh di Bekasi," kata Rusdi kepada wartawan di depan Balai Kota Jakarta, Jumat (1/11/2013).

Dia menegaskan, tindakan kekerasan pada buruh adalah tindakan yang melanggar konstitusi karena sangat bertentangan dengan nilai kebebasan menyampaikan pendapat yang dijamin undang-undang.

"Ini jelas melanggar konstitusi dan mengkerdilkan kebebasan berpendapat dan harus ditangani dengan cepat," pungkasnya.

Sementara dalam orasinya, salah seorang perwakilan buruh menyampaikan buruh tidak akan gentar dan mundur memperjuangkan nasibnya karena kekerasan oknum Ormas bayaran yang digunakan pengusaha untuk memberangus gerakan buruh.

"Kita tidak takut dengan preman bayaran pengusaha, dan aparat bersenjata. Kita akan maju terus untuk memperjuangkan nasib kita," tandasnya dengan pengeras suara.

Baca berita terkait:
Bentrok lagi, 15 buruh terluka
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5702 seconds (0.1#10.140)