Dengan magnet, Safarudin sukses gasak 29 motor

Rabu, 30 Oktober 2013 - 10:23 WIB
Dengan magnet, Safarudin sukses gasak 29 motor
Dengan magnet, Safarudin sukses gasak 29 motor
A A A
Sindonews.com - Pentolan pencuri kendaraan motor yang tewas ditembak Polres Jaktim dikenal lihai dalam 'memetik' motor. Hanya menggunakan magnet dan kunci letter T, Safarudin sukses menggasak 29 motor hanya dalam enam bulan.

"Dia mengaku bisa mencuri tiga sepeda motor dalam sehari. Alat yang ia gunakan hanya kunci letter T dan kunci magnet saja," ujar Kasat Reskrim Polres Jakarta Timur AKBP M Soleh saat dikonfirmasi, Rabu (30/10/2013).

Warga Lampung itu tidak hanya beraksi di wilayah Jakarta Timur saja, melainkan di beberapa wilayah lain di Jakarta. Dalam kurun waktu enam bulan, Safarudin berhasil membawa kabur 29 unit sepeda motor.

"Tapi ini kan berdasarkan pengakuan, jumlahnya bisa jadi lebih banyak dari itu," jelas Soleh.

Soleh memaparkan, pada bulan Maret 2013 Safarudin berhasil mencuri enam unit sepeda motor di kawasan Cakung, Jakarta Timur. Kemudian pada bulan April 2013 ia kembali berhasil mencuri enam unit sepeda motor di kawasan Mangga Dua, Jakarta Utara.

Dilanjutkan M Saleh, pada bulan Mei pelaku kembali beraksi di wilayah Rawamangun, Jakarta Timur dan berhasil mencuri lima unit sepeda motor. Lalu pada bulan Juni pelaku kembali berhasil mencuri empat unit sepeda motor di kawasan Pulogadung, Jakarta Timur.

Pada bulan September, pelaku berhasil mencuri enam unit sepeda motor di wilayah Jakarta Barat. Kemudian pada bulan Oktober pelaku berhasil mencuri dua unit sepeda motor di wilayah Jakarta Pusat.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6142 seconds (0.1#10.140)