Depok usulkan Godeg Ayu jadi tari khas

Minggu, 27 Oktober 2013 - 21:01 WIB
Depok usulkan Godeg Ayu jadi tari khas
Depok usulkan Godeg Ayu jadi tari khas
A A A
Sindonews.com - Untuk memajukan seni tari di Depok, Pemerintah Kota Depok akan mengusulkan tarian Godeg Ayu menjadi traian khas Depok. Rencananya, tarian tersebut akan dibuatkan SK Wali Kota dan diusulkan ke Provinsi Jawa Barat.

Kepala Dinas Pemuda, Olah Raga, Seni dan Budaya Kota Depok M Munir mengatakan, pihaknya sedang mengkaji seni tari tradisional khas Depok. Sehingga nantinya para penari asal Depok bisa menampilkan prestasi dengan menyuguhkan tarian asal Depok.

"Tari khas Depok kami sedang kaji, dan akan kita resmikan dengan SK wali kota daftarkan ke Provinsi Jawa Barat, yakni tarian Godeg Ayu, agar bisa berprestasi sambil memajukan seni dan budaya Depok," ujarnya usai acara lomba tari tradisional Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Depok di DMall, Minggu (27/10/2013).

Selain itu, Dispora Depok akan fokus terhadap pembinaan 55 sanggar tari tradisional yang terdaftar. Ia juga mendorong setiap sanggar untuk aktif menggelar berbagai lomba tari tingkat kota Depok agar bisa menjadi nilai tambah bagi para pemenang.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4021 seconds (0.1#10.140)