Fasilitas belum lengkap, taman Waduk Pluit sudah dinikmati warga

Minggu, 27 Oktober 2013 - 11:27 WIB
Fasilitas belum lengkap, taman Waduk Pluit sudah dinikmati warga
Fasilitas belum lengkap, taman Waduk Pluit sudah dinikmati warga
A A A
Sindonews.com - Areal seluas 500 hektar di sisi sebelah Barat Waduk Pluit yang telah dibangun Taman Kota, kini mulai dinikmati warga. Lahan yang semula digarap sebagai tempat pemukiman, berhasil disulap menjadi daerah resapan sekaligus tempat wisata.

Pantauan di lapangan, taman yang telah diresmikan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo beberapa waktu lalu itu tampak kelihatan cantik dan asri dengan kehadiran sejumlah bangku, lampu taman dan 12 tanaman pesisir.

Meksi fasilitas di taman tersebut belum lengkap, banyak warga sekitar yang berdatangan ke areal tersebut bersama anggota keluarga. Taman yang difungsikan sebagai daerah resapan dan publik area itu nantinya juga dibangun jogging track dan lahan bagi Pedagang Kaki Lima (PKL).

"Bagus, sekarang udah jadi ruang terbuka hijau, taman kota dan daerah resapan air biar daerah sini ga terlalu banjir," kata Julian (27), warga Pluit Penjaringan saat ditemui Sindonews.com di lokasi, Minggu (27/10/2013).

Menurutnya, taman kota ini bisa dimanfaatkan warga sebagai tempat berteduh karena sudah ditanami pohon. Selain itu, juga bisa menjadi lokasi hiburan anak-anak pada sore hari.

"Usul saya kalau bisa dibangun tolilet dan fasilitas bermain buat anak-anak. Bangkunya juga masih kurang," tuturnya.

Seperti diketahui, di areal Taman Waduk Pluit ini, Jokowi berencana akan membangun penyulingan air dan areal pemancingan sebagai tempat rekreasi warga.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8867 seconds (0.1#10.140)
pixels