Minggu, Transjakarta beroperasi setengah hari

Jum'at, 25 Oktober 2013 - 11:08 WIB
Minggu, Transjakarta beroperasi setengah hari
Minggu, Transjakarta beroperasi setengah hari
A A A
Sindonews.com - Imbas dari ajang Jakarta Marathon yang akan digelar Minggu 27 Oktober 2013 nanti, operasional sejumlah koridor TransJakarta mengalami perubahan. Jam operasional TransJakarta yang biasanya mulai pukul 05.00, diundur hingga pukul 12.00 WIB.

Kepala Badan Layanan Umum (BLU) Transjakarta, Pargaulan Butarbutar mengatakan, pada minggu mendatang ada tujuh koridor yang akan dialihkan dan dikurangi jam operasionalnya. Koridor yang terkena imbas dari event Jakarta Marathon tersebut adalah, Koridor I, II, III, VI, VIII, IX dan XII.

Dia melanjutkan, untuk koridor I yang biasanya beroperasi mulai pukul 05.00 WIB baru akan beroperasi secara penuh mulai pukul 12.00 WIB.

"Untuk koridor I sekitar pukul 10.00 WIB diharapkan untuk Harmoni-Kota bisa beroperasi jadi tidak akan sampai Blok M, namun itu sifatnya situasional," katanya, Jumat (25/10/2013).

Sementara, untuk koridor II Pulogadung-Harmoni terjadi perpendekan rute, yaitu dari Pulogadung hanya sampai halte bus Senen. Begitu juga dengan koridor III Kalideres -Harmoni yang beroperasi dari Kalideres hanya sampai halte Grogol 2.

"Kalau koridor VI Pulogasung-Kalideres baru mulai beroperasi penuh pukul 10.00 WIB," ujarnya. Sedangan untuk Koridor VI layanan ditutup sampai pukul 11.00 WIB.

Koridor VIII Lebakbulus-Harmoni akan diperpendek rutenya yaitu dari Lebakbulus hanya sampai halte Grogol 2. Sementara, untuk koridor IX terjadi pengalihan rute. Seperti, dari Pinang Ranti akan langsung masuk tol dan keluar di pintu Tol Senayan. Terakhir Koridor XII ada perpendekan rute yaitu dari Tanjung Priok hanya sampai Gunung Sahari.

"Tapi mulai dari Koridor VIII sampai XII akan normal kembali pada pukul 11.00 WIB," tegasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6422 seconds (0.1#10.140)