Saling sandera, 2 kelompok mahasiswa bentrok

Kamis, 24 Oktober 2013 - 09:01 WIB
Saling sandera, 2 kelompok mahasiswa bentrok
Saling sandera, 2 kelompok mahasiswa bentrok
A A A
Sindonews.com - Sekelompok mahasiwa Universitas Moestopo terlibat bentrok dengan sejumlah kelompok dari etnies Papua di beberapa tempat di Jakarta Selatan, semalam.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto menjelaskan, kejadian pertama terjadi sekira pukul 21.00 WIB di depan Universitas Mustopo di Jalan Hanglekir. Kejadian tersebut ternyata merupakan buntut dari masalah yang sudah terjadi sebelumnya.

"Sekitar dua minggu lalu sempat terjadi selisih di depan kampus antara Alfi dari kelompok Papua dengan Arif yang merupakan mahasiswa Moestopo," kata Rikwanto saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (24/10/2013).

Kejadin tersebut kemudian berlanjut tadi malam ketika kemudian sekira delapan orang kelompok Papua dengan menggunakan empat motor mendatangi Universitas Mustopo dan mampir di BOX Mart depan kampus.

"Saat itu Arif alias Ences yang merupakan mahasiswa Moestopo itu dibawa oleh Awaludin dari kelompok Papua ke BOX MART. Namun, teman teman Arif tidak terima atas perlakuan tersebut dan terjadi keributan," jelasnya.

Setelah keributan, lanjut Rikwanto, Arif akhirnya berhasil dibawa oleh Awaluddin dan disandera di Mess Irian Jalan Kepu, Jakarta Pusat.

"Sedangkan mahasiswa Universitas Moestopo berhasil menyandera seseorang dari kelompok Papua bernama Muhamad Marjan ke dalam kampus dan sempat dipukul dan menyebabkan yang bersangkutan mengalami luka," tukasnya.

Pasca kejadian tersebut, sekira pukul 21.15 WIB Kapolsek Kebayoran Baru dan Kapolsek Tanah abang serta anggota tiba di Universita Mustofo dan lakukan negosiasi dengan mahasiswa. Petugas akhirnya dapat melakukan evakuasi terhadap kelompok Papua yang mereka tahan tersebut.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4932 seconds (0.1#10.140)