Rampok gasak uang SPBU Gondrong

Senin, 21 Oktober 2013 - 13:25 WIB
Rampok gasak uang SPBU Gondrong
Rampok gasak uang SPBU Gondrong
A A A
Sindonews.com - Kawanan perampok berhasil menggasak uang hasil pendapatan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Gondrong, Cipondoh, Kota Tangerang, pagi tadi.

Kejadian itu, terjadi saat seorang pegawai SPBU yang bertugas sebagai sopir untuk menyetor uang pendapatan SPBU itu ke Bank Mandiri Cabang Bintaro sektor 1, ditembak pelaku.

Korban diteketahui bernama Hasan (60), yang tinggal di Kecamatan Tambora, Jakarta Barat. Beruntung Hasan terkena tembak dibagian paha kirinya.

Ditemui di RS Usada Insani, Hasan mengaku, ketika itu dirinya sedang mengendarai Daihatsu Xenia bernomor polisi B 1407 BZZ.

"Tiba-tiba saja saat di jalan, kaca mobil pada pintu dua-duanya (kanan-kiri) dipecah, saya langsung kaget. Pelaku menggunakan sepeda motor dan mengeluarkan senjata api," kata Hasan di Tangerang, Senin (21/10/2013).

Melihat kawanan perampok menggunakan senjata api, pengendara motor yang ada di sekitar serta warga turut ketakutan dibuat pelaku perampokan. "Karena ada yang bawa celurit juga," ujarnya.

Menurut Hasan, dirinya baru saja berangkat dari SPBU sekira 500 meter di Jalan Raya Gondrong saat dirampok. "Kejadiannya begitu cepat. Saya diminta menyerahkan kunci mobil," katanya.

Hasan sebenarnya tidak sendiri, ada rekan lainnya. Namun, Hasan mengaku tak bisa berkutik. Karena temannya bernama Supardi kabur meninggalkan dirinya.

"Saya panik, Supardi yang satu mobil berhasil keluar mobil dan berlari sambil berteriak garong meminta pertolongan warga sekitar. Karena Teriakannya itu pelaku menembak saya. Sekilas saya melihat dua motor pelaku namun tak jelas motor apa yang dipakainya, saya hanya melihat dua orang membawa senjata dan membawa celurit. Ketika sadar paha saya sudah mengeluarkan darah banyak," katanya.

Hasan mengaku, sehari-hari dirinya memang bertugas sebagai sopir SPBU untuk berkeliling mengambil uang di setiap SPBU untuk disetorkan ke bank.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0525 seconds (0.1#10.140)