Dana insentif guru swasta naik 30 persen

Senin, 14 Oktober 2013 - 02:20 WIB
Dana insentif guru swasta naik 30 persen
Dana insentif guru swasta naik 30 persen
A A A
Sindonews.com - Tidak lama lagi 20.500 guru swasta di Depok akan mendapatkan dana insentif. Semula dana itu hanya sebesar Rp750 ribu, naik Rp250 ribu atau 30 persen sehingga menjadi Rp1 juta.

Saat ini Dinas Pendidikan Kota Depok masih melakukan validasi 20.500 guru swasta yang diajukan oleh Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) yang akan menerima dana tersebut.

Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok Muhammad Nurdin mengatakan, saat ini pihaknya baru melakukan validasi terhdap 16.000 guru. Sedangkan sisanya masih terus berlanjut hingga batas akhir sebelum masa pembayaran. Penambahan sebesar Rp250 ribu dilakukan karena hanya dibayarkan setahun sekali.

"Mudahan program ini berjalan lancar setiap tahunnya," kata Nurdin di Depok, Minggu (13/10/2013).

Menurut dia, dengan pemberian dana intensif diharapkan dapat memberikan motivasi pada guru sehingga dapat meningkatkan kinerja. Pasalnya, para guru merupakan tenaga untuk mendidik generasi muda.

"Ini untuk mendorong guru tetap semangat dalam mensukseskan program pencerdasan terhadap para siswa di sekolah swasta," paparnya.

Dinas Pendidikan akan terus berkoordinasi dengan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) untuk pengawasan. Mulai dari penyaluran hingga validasi jumlah guru honor. Validasi tersebut yang digunakan sebagai acuan penyaluran dana insentif tiap tahun.

"Kalau ada guru swasta baru tinggal di laporkan saja, nanti akan langsung dimasukan dalam sistem," ujar Nurdin.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5337 seconds (0.1#10.140)