Ini penyebab Bus Transjakarta terbakar di Tamini

Kamis, 10 Oktober 2013 - 17:20 WIB
Ini penyebab Bus Transjakarta terbakar di Tamini
Ini penyebab Bus Transjakarta terbakar di Tamini
A A A
Sindonews.com - Peristiwa terbakarnya bus Transjakarta di perempatan Garuda, Tamini, Jakarta Timur bukan yang pertama kali. Terbakarnya armada Bus Transjakarta ini ternyata disebabkan bus tidak layak beroperasi.

"Kemarin bus itu memang sudah kita suruh pulang karena kondisinya kurang bagus dan tidak layak beroperasi, tapi awak bus memaksa memperbaiki di jalan, bukan dibawa ke pool," kata Kepala Badan Layanan Umum (BLU) Transjakarta, Pargaulan Butar Butar kepada Sindonews, Kamis (10/10/2013).

Pargaulan mengatakan, karena tidak mengindahkan instruksi tersebut, bus Transjakarta tak berpenumpang itu terbakar saat melintas di kawasan TMII.

"Pas dibawa pulang air radiator kurang dan sudah tak berfungsi, jadinya panas. Makanya bus itu dipulangkan sama petugas Transjakarta," terangnya.

Ia menambahkan, berdasarkan informasi terakhir, asal api berasal dari atas atap bus Transjakarta tersebut. Bila demikian, diperkirakan di dalam bus terjadi korsleting kabel listrik yang membawa arus panas.

Menurut Pargaulan, sepanjang Januari hingga Oktober tahun ini, tercatat sudah ada dua bus Transjakarta yang terbakar. Kejadian pertama, berlangsung pada Juni lalu, sedangkan peristiwa kedua, terjadi di TMII kemarin Rabu 9 Oktober 2013.

"Kasus Juni lalu, belum tahu. Karena saya waktu itu belum di sini," pungkasnya.

Baca juga: Bus Transjakarta terbakar di Tamini
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6000 seconds (0.1#10.140)