Kontrol debit air, DKI pasangi CCTV

Senin, 07 Oktober 2013 - 17:45 WIB
Kontrol debit air, DKI pasangi CCTV
Kontrol debit air, DKI pasangi CCTV
A A A
Sindonews.com - Tidak lama lagi, Jakarta akan menghadapi musim hujan. Guna mengantisipasi bencana banjir di Ibu Kota, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyiapkan segala alat yang berkaitan dengan antisipasi masalah itu.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meminta dinas terkait untuk menyiapkan semua alat yang punya hubungan dengan penanganan banjir di antaranya, perbaikan pompa dan pemasangan CCTV, sebagai alat monotor tingginya volume air di pintu-pintu air Jakarta.

"Pompa-pompa semua dikerjain, terus lagi pasang-pasang CCTV. Agak telat saja memang," kata Ahok di Balai Kota Jakarta, Jalan Medan Selatan, Jakarta Pusat, Senin (7/10/2013).

Tambahnya, pihaknya akan memasanbg CCTV guna memantau debit air. "Kadang-kadang kan air pembagian enggak merata. Jadi kalau pompa itu buka air bisa buang ke sini (tempat yang volume airnya rendah) gitu loh," terangnya.

Sementara untuk titik-titik pintu air yang akan dipasang CCTV, Ahok mengaku, belum tahu detailnya namun pemasangan CCTV itu akan sangat berguna untuk memonitor ketinggian air setiap waktu.

"Ini sedang dipasang. Ini aku juga lagi nunggu, rencananya mau dipasang di pintu air," pungkasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6935 seconds (0.1#10.140)