Kasus granat, polisi periksa seluruh karyawan Winson

Selasa, 01 Oktober 2013 - 14:58 WIB
Kasus granat, polisi periksa seluruh karyawan Winson
Kasus granat, polisi periksa seluruh karyawan Winson
A A A
Sindonews.com - Untuk mengetahui pelaku pelemparan granat ke rumah pengusaha di Ciputat, tangerang, polda memeriksa seluruh karyawan Direktur PT Kertas Nusantara Pola Winson (55).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto mengatakan, penyidik memang sedang melakukan pemeriksaan terhadap karyawan yang diduga sakit hati.

"Karyawan semuanya kami juga periksa, baik yang diduga sakit hati maupun lainnya," katanya di Mapolda Metro Jaya, Selasa (1/10/2013).

Rikwanto mengakui, sebelum insiden pelemparan granat terjadi memang ada masalah pemecatan karyawan di perusahaan yang dipimpin oleh Pola Winson.

Namun, Rikwanto enggan berspekulasi apakah pelaku pelemparan granat mantan karyawan yang sakit hati. Menurutnya, penyelidikan sampai saat ini masih berlangsung sehingga belum ada kesimpulan yang bisa diambil.

"Pelakunya belum ditangkap jadi kita tidak mau berspekulasi terkait motifnya," ujarnya. Tetapi, kabid tidak membantah kalau ada dugaan motif sakit hati karyawan korban.

Menurutnya, granat yang digunakan juga biasa digunakan untuk latihan militer. "Akses untuk mendapatkan granat jenis ini memang sulit dan biasa dipakai oleh militer untuk latihan," jelasnya.

Dari informasi yang dihimpun KORAN SINDO, mantan karyawan yang sakit hati akibat di PHK oleh korban salah satunya adalah mantan anggota TNI.

Namun, lagi-lagi kabid tidak mau menghubungkan pelemparan granat dengan hal tersebut. Kabid menegaskan, pihaknya baru akan mengetahui bagaimana granat tersebut didapat setelah pelakunya tertangkap.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6653 seconds (0.1#10.140)